Plt Bupati Bekasi Hadiri Ramadan Festival di Museum Gedung Juang Bekasi

Pemerintahan117 views

TAMBUN SELATAN – BEKASIHARIINI.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Ahkmad Marjuki menghadiri kegiatan Ramadan Festival (Ramfest) tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi di Amphiteater (Taman Juang) Museum Gedung Juang Bekasi, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, pada Rabu (20/04/22).

Plt Bupati Bekasi Ahkmad Marjuki, mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik digelar di bulan Ramadan yang penuh keberkahan, dengan menyajikan berbagai kesenian, pameran, seni pertujukan serta olahan kuliner khas Ramadan yang dilaksanakan selama empat hari.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Ramfest (Ramadan Festival) yang diselenggarakan oleh Disbudpora Kabupaten Bekasi serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran kegiatan hari ini termasuk dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Akhmad Marjuki menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong bangkitnya perekonomian serta kegiatan sosial dan kebudayaan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Ya, untuk membangkitkan perekonomian dari pasca pandemi serta memperkenalkan kebudayaan serta ciri khas makanan di bulan Ramadan ini dan memperkenalkan produk UMKM asli dari Kabupaten Bekasi” terangnya.

Marjuki menyampaikan, Pemkab Bekasi telah berupaya membantu para pelaku seni yang tidak bisa menggelar pentas selama pandemi Covid-19.

“Diantaranya, penyaluran bantuan sosial bagi pelaku seni dan budaya yang terdampak Covid-19, bantuan ini telah kita salurkan pada tahun yang lalu,” ungkapnya.

Dirinya berharap, bantuan untuk pelaku seni yang terdampak Covid-19 yang sudah disalurkan tahun lalu, dan bisa disalurkan kembali pada tahun ini, jika tersedia anggaran yang memadai.

“Even seni dan budaya seperti yang kita laksanakan pada hari ini, sangat positif dalam membantu pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Acara Ramadan Festival di Gedung Juang Tambun Selatan, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Hj. Sarem Akhmad Marjuki, Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, Kepala Kantor Kemenag Ahmad Sanukri, Camat se-Kabupaten Bekasi serta para seniman dan budayawan se-Kabupaten Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *