Pemdes dan BPD Sukamukti Gelar Musdes Susun RKPDes Tahun 2023

Pemerintahan124 views

BOJONGMANGU – BEKASIHARIINI.COM – Pemerintah Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023, di aula desa setempat, pada Kamis (23/6/2022).

Ketua BPD Sukamukti M. Abas mengatakan, usulan yang diajukan dan telah disusun di RKPDes Tahun anggaran 2023 selanjutnya akan ditetapkan.

“Usulan yang masuk ke RKPDes Tahun anggaran 2023 tersebut ada sekitar 115 kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Jika kegiatan pembangunan itu anggarannya mencukupi atau terakomodir, kata Abas, maka pembangunannya akan dilaksanakan sesuai rencana.

“Jika tidak, maka akan diusulkan ke Musrenbangdes atau kecamatan yang akan dianggarkan dari APBD Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukamukti Samid menuturkan, Musdes RKPDes ini akan diverifikasi kembali oleh tim sebelas.

“Ya, semoga usulan untuk kegiatan pembangunan di tahun 2023 dapat terealisasi dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kades Sukamukti juga mengingatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam peringatan hari besar nasional, seperti Hari Bhayangkara ke-76, HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi.  (Rls.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *