TP PKK Aceh Tamiang Studi Banding ke Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bekasihariini.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi menerima kunjungan studi banding TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, pada Selasa (14/12/2021).

Rombongan TP PKK Aceh Tamiang diterima oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi Sarem Akhmad Marjuki didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ida Farida di ruang rapat Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat.

‚ÄúSebuah kebanggan untuk Kabupaten Bekasi mendapat kunjungan ini. Kami merasa tersanjung karena TP PKK dari Aceh berkenan hadir untuk studi banding ke sini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dijadikannya Kabupaten Bekasi sebagai lokasi studi banding, karena TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang melihat TP PKK Kabupaten Bekasi yang telah berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat dan prestasi lainnya.

“Kunjungan mereka ke Kabupaten Bekasi, selain bersilaturahmi juga ingin belajar dan bertukar pikiran untuk kemajuan PKK di daerahnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida menjelaskan selama ini TP PKK Kabupaten Bekasi menjadi mitra kerja pemerintah yang memiliki fungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang.

“Kunjungan PKK dari Tamiang Aceh ke sini, ingin melihat dari aspek administrasi dan kinerja Pokja- Pokja di TP PKK Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Ida mengungkapkan, kelebihan lain TP PKK Kabupaten Bekasi, dari segi infrastruktur sudah memiliki gedung sendiri dan semua kegiatan PKK Kabupaten Bekasi dilakukan secara terstruktur.

“Kita juga mengikuti isu-isu strategis di tingkat nasional. Misalnya, bagaimana mengentaskan stunting dan imunisasi untuk balita. Karena PKK juga sebagai garda terdepan dalam masalah kesehatan, baik kesehatan keluarga maupun kesehatan lingkungan,” ujarnya. (Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *