President Facebook Ebong Hermawan Saksikan Penyerahan Penghargaan SMSI Award 2022,Kepada Amrul Mustopa

Artikel, Berita, Sosial138 views

Cikarang Utara || bekasihariini.com

Amrul Mustopa ,ST menerima penghargaan SMSI Award 2022 dengan kategori Tokoh Muda Milenial,penyerahan tersebut diberikan oleh Pengurus SMSI Suryo Sudharmo selaku PIC SMSI Award 2022, didampingi Suhaeb Rizal.

Hadir dalam acara penyerahan piagam tersebut Ebong Hermawan President Facebook Kabupaten Bekasi,dan beberapa aktivis serta penggiat lingkungan lainnya, yang bertempat di SGC Cikarang, Senin 29/08/2022.

Setelah penyerahan Piagam penghargaan SMSI Award dilanjutkan acara podcast yang di pandu langsung oleh Presiden Facebook Ebong Hermawan.

Dalam diskusi podcast banyak dibahas tentang persoalan Bekasi, dari persoalan issue lingkungan, peran serta masyarakat dalam pemilukada 2024 mendatang khususnya pemilih pemula.

Penyerahan piagam penghargaan SMSI Award 2022 kepada Amrul Mustopa Oleh Suryo Sudharmo perwakilan SMSI Kabupaten Bekasi
Penyerahan piagam penghargaan SMSI Award 2022 kepada Amrul Mustopa Oleh Suryo Sudharmo perwakilan SMSI Kabupaten Bekasi

Diskusi podcast yang makin asyik yang di pandu Ebong Hermawan yang disisipi sentuhan sentuhan seputar issue di Kabupaten Bekasi.

” Saya sangat mengapresiasi kepada Bang Amrul Tokoh Muda yang berasal dari Cikarang yang saat ini sedang menyuarakan aspirasi nya, lewat acara Cikarang Fashion Day (CFD) yang intens digelar di SGC, dan mendapatkan respon dari Gubernur Jawabarat pak Ridwan Kamil, ucap President Facebook Ebong Hermawan.

” Bang Amrul ini memang sudah eksis menjadi Tokoh Muda yang peduli kepada masyarakat, dari jejak digital yang ada sejak tahun 2000 an.

Dikatakan Ebong, Amrul Mustofa adalah sosok Pemuda yang cerdas, inspiratif, yang selalu memberikan kritik yang membangun dan solutif, ungkap Ebong.

” Amrul pun menuturkan, saya berterimakasih dan mengapresiasi kepada SMSI Kabupaten Bekasi yang telah memberikan Piagam penghargaan SMSI Award 2022 ini, dan sebelumnya saya sudah berdiskusi dalam kajian untuk kategori Tokoh Muda Milenial ini, ujar Amrul.

” Arti Milenial menurut saya, muncul pada tahun 2000an dan saya sudah melakukan dan bergabung dengan suatu LSM yang bergerak dalam Lingkungan Hidup dan saat ini saya sedang membangun LSM Trinusa ( Triga Nusantara) dengan rekan rekan seperti bang, H.Boksu, Bang Samsudin dab rekan lainnya, yang Insyallah dideklerasikan pada bulan Oktober mendatang yang bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, papar Amrul.

Ebong Hermawan mengamini apa yang diungkapkan Amrul, bahkan dirinya pernah bersama sama melakukan giat giat kemanusiaan dan lingkungan bersama Amrul Mustopa, bebernya.

” Saya sangat bangga dengan Bang Amrul ini, bahkan sampai saat ini dirinya tidak pernah mau terlibat langsung kedalaman politik praktis.

” padahal berpolitik adalah salah satu tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat baik diparlemen maupun pemerintahan, dan itu sudah di amanahkan dan termaktub oleh UUD Negara Republik Indonesia 1945, sebagai landasan hukum negara kita, tukas Ebong Hermawan.

Disinggung soal berpolitik secara praktis, Amrul menjelaskan, bahwa dirinya, masih belum mau, jika memang dibutuhkan sumbangsihnya baik secara pemikiran,konsep ataublainya, dirinya siap tetapi tidak terjun secara langsung kedunia politik, dengan alasan dirinya masih fokus bergabung di salah satu lembaga yang independen yang tidak bokeh masuk kedalam ranah politik praktis, jelasnya.

Mansur salah satu aktivis dari Tambelang yang menyoroti terkait ibukota Kabupaten Cikarang, menambah panjang obrolan diakusi podcast,
Dikatakan Mansur, Kabupaten Bekasi, dikelilingi industri dan bahkan cenderung tersendera oleh kepentingan raksasa industri sehingga untuk membuat ibukota Cikarang, alun alun Cikarang saja belum mampu, dan ini menjadi pertanyaan masyarakat, karena Kabupaten Bekasi sampai saat ini tidak memiliki Icon, dimana letak ibukota Kabupaten Bekasi, padahal Bekasi adalah daerah tayang penuh sejarah, puisi Karawang Bekasi menjadi sastra yang termasyur di Indonesia, sayang melihat Kabupaten Bekasi saat ini berbeda dengan Karawang jika kita lalui jalan utama jalan raya pantura menuju ke barat, begitu tersusun dan rapih kota Karawang alun alunnya, ruang terbuka untuk publik, tidak seperti Cikarang yang notabanenya ibukota Kabupaten Bekasi yang ada hanya bangunan bangunan liar menajdi pemandangan di jalan pantura.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *