Kapolres Metro Bekasi Hadiri Kunjungan Kerja Menteri ATR/BPN untuk Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Berita, Hot News29 views

Kabupaten Bekasi, |BEKASIHARIINI.COM | – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi hadiri dan pimpin pengamanan kunjungan kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono dalam rangka Penanaman Pohon Secara Serentak mempertingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan di lahan milik BPN Jalan Wibawa Mukti, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Rabu (05/06/24).

Kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda yakni Pj Bupati Kabupaten Bekasi, Pejabat Jajaran Kementerian ATR/BPN, DPRD Kabupaten Bekasi, Dandim 0509, Kajari Kabupaten Bekasi serta para stakeholder lain yang antusias mendukung inisiatif penghijauan tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri yang akrab disapa AHY tersebut menekankan pentingnya kebermanfaatan pohon pada dampak perubahan iklim dan efek rumah kaca yang sedang dirasakan.

“Dengan segala manfaat ini, penanaman pohon bukan hanya tindakan simbolis, tetapi langkah nyata dalam mitigasi perubahan iklim dan efek rumah kaca, Inisiatif seperti ini yang kita laksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.” Ucap Menteri ATR/BPN

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Bekasi KBP Twedi Aditya Bennyahdi bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi juga turut serta dalam penanaman pohon sebagai simbolis yang di tanam di lahan milik BPN persis di Kawasan Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Saat sesi doorstop, Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Twedi Aditya Bennyahdi, menjelaskan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk tugas Polri memastikan keamanan kunjungan pejabat negara, dalam hal ini Menteri ATR/BPN. Sehingga pelaksanaan kunjungan kerja berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Pengamanan ini bagian dari pada tupoksi kami anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terlebih saat ini merupakan kunjungan VIP pejabat negara,” kata Twedi kepada awak media

Ia menambahkan “Situasi selama kunjungan berjalan aman, lancar, dan kondusif,” Tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *