Diskominfosantik Ajak Forum Anak Berkolaborasi dalam Penyebarluasan Informasi

Pemerintahan166 views

CIKARANG PUSAT  – BEKASIHARIINI.COM –  Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menerima kunjungan dari Forum Anak Kabupaten Bekasi, pada Selasa (21/12/21).

Road Show Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi diterima langsung oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iis Wahyudianto dan Kepala Bidang Statistik Dede Sutardi.

Pendamping Forum Anak Kabupaten Bekasi, Rahmawati mengatakan, kunjungannya ke Diskominfosantik dalam rangka audiensi sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru Forum Anak Kabupaten Bekasi yang telah dikukuhkan pada November 2021 lalu.

“Kami ingin program-program Forum Anak Kabupaten Bekasi dapat tersosialisasi dengan baik dan bisa bermitra dengan perangkat daerah salah satunya dengan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Rahmawati menyampaikan, sinergitas Forum Anak dengan perangkat daerah, terutama dengan Diskominfo dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bekasi sebagai Kabupaten layak anak dan berdiskusi tentang perkembangan anak ke depannya.

“Kami berharap, Forum Anak ini menjadi pelopor dan pelapor terkait hak-hak anak dan partisipasi mereka untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi. Juga dapat bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Bekasi layak anak,” ujarnya.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam berharap, Forum Anak bisa berkolaborasi dengan Diskominfosantik, terutama dalam penyebaran luasan informasi publik.

“Kami memerlukan forum-forum seperti ini untuk menjangkau masyarakat yang belum terakses oleh komunikasi publik yang selama ini ada. Forum seperti ini lebih efektif karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Jaoharul Alam mengapresiasi program Forum Anak, seperti program pendidikan tanpa kekerasan, pendidikan yang memberikan kebahagiaan kepada anak dan pendidikan komunikasi yang sehat, menyaring informasi yang baik dan layak dikonsumsi untuk anak-anak.

“Tentu saja kami akan mensupport kegiatan Forum Anak, sesuai kewenangan Diskominfosantik. Salah satunya, memfasilitasi zoom meeting pada Deklarasi Forum Anak yang akan digelar pada tahun 2022 nanti,” jelasnya. (Diskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *