RPP PAC Pemuda Pancasila Karangbahagia Diisi Dengan Santunan Anak Yatim Piatu

Berita, Komunitas120 views

 

Karangbahagia||bekasihariini.com

Sehubungan dengan sudah dan akan berakhirnya jabatan para ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila sekabupaten Bekasi beberapa PAC Pemuda Pancasila di 23 Kecamatan dikabupaten Bekasi sudah sudah selesai melaksanakan Rapat Pemilihan Panitia (RPP) diantaranya 7(tujuh) PAC yang sudah menggelar RPP ada sekitar PAC Cibarusah, PAC Sukakarya, PAC Cikarang Utara, PAC Serangbaru, PAC Pebayuran, PAC Babelan, dan PAC Karangbahagia dan 16 (enam belas) PAC masih terjadwal berikutnya.

Pemuda Pancasila PAC Karangbahagia yang sebelumnya diketuai oleh H. Hermawan Susanto, yang kini secara aklamasi di pilih dan ditunjuk kembali menjadi Ketua PAC Karangbahagia untuk periode 2022-2025.

Rapat Panita Pemilihan (RPP) dibuka langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H.Apuk Idris pada Rabu 07/08/2022 yang digelar di kediaman H.Hermawab Susanti Yang beralamat dikampung Sukamantri Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

Rapat sidang pemilihan dipimpin oleh Bidang OK Marto Firmansyah,turut hadir dalam RPP PAC Pemuda Pancasila Karangbahagia beberapa lembaga dibawah naungan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi seperti, Ketua dan Sekertaris Dankoti, Ketua Srikandi, SAPMA, BPPH, Tim Bedah Rumah Pemuda Pancasila, Ketua PAC Cikarang Selatan dan para ketua Ranting dan pengurusnya.

Dari pemerintah setempat dan tamu undangan turut hadir juga, Camat Karangbahagia, Kepala Desa Sukaraya dan stafnya, Babinsa serta tamu undangan dan anak anak yatim piatu yang mendapatkan santunan.

Dalam sambutannya Ketua MPC H.Apuk Idris mengatakan, Pemuda Pancasila adalah organisasi tertua yang turut berperan dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI, maka dari itu kita sebagai anggota Pemuda Pancasila berkewajiban menjaga Pancasila sebagai idiologi negara, serta harus bisa berbagi kepada masyarakat khususnya anak yatim, warga tidak mampu dan sebagai kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, harus mampu menjadi kebanggaan dalam peran serta membangun khususnya di Kabupaten Bekasi, jangan sampai kira terusir dari kampung dedek (sendiri) tegas H.Apuk Idris.

Sementara itu Sekertaris MPC Iwan Setiawan yang akrab dipanggil Iwan Lentik menjelaskan , RPP PAC adalah sebagai bentuk pengembangan organisasi dalam edukasi dan sosialisasi dari Kader kader Pemuda Pancasila Dalam berorganisasi, bagi para PAC – PAC yang belum melaksanakan RPP disiapkan sesegera mungkin untuk melaksanakannya, karena ini bagian dari AD /ART organisasi untuk menjalankan regenerasi dan pengembangan dalam organisasi, ucap Iwan Lentik.

Acara RPP diawali dengan pembagian santuna anak yatim piatu yang diberikan secara simbolis oleh Ketua MPC, Ketua PAC Karangbahagia, Ketua BPPH, Camat, dan Kepala Desa Sukaraya.
(SS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *