PLN UP3 Karawang Pastikan Pasokan Listrik Aman Demi Suksesnya Pemilu Tahun 2024

Bisnis35 views

KARAWANG | BEKASIHARIINI.COM | PLN UP3 Karawang siaga untuk memastikan pasokan listrik aman demi kelancaran pesta rakyat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Hal ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam mensukseskan serta menjaga kehandalan pasokan listrik pada 14 Februari 2024, hingga perhelatan pesta demokrasi selesai.

Manager PLN (Persero) UP3 Karawang, Imam Ahmadi menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan sistem kelistrikan yang handal dan personil siaga dalam mendukung seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 ini saat acara Siaga Kelistrikan Pemilu yang diikuti oleh seluruh unit PLN di tanah air secara hybrid pada hari Senin (12/02/2024).

Ia pun memastikan, kesiapan infrastruktur kelistrikan yang disiapkan PLN UP3 Karawang bersama 5 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat dilakukan demi kelancaraan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

“PLN akan fokus pada pengamanan pasokan listrik di KPU Kabupaten Karawang, Gudang KPU Kabupaten Karawang, Bawaslu Kabupaten Karawang, 30 Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga di lokasi posko Panitia Pemungutan Suara (PPS), tempat dimana pasokan listrik dibutuhkan untuk penyelenggaraan tahapan pemilu,” ungkap Imam Ahmadi.

Imam Ahmadi menambahkan, dalam masa siaga pemilu terhitung mulai tanggal 11- 20 Februari 2024, pihaknya juga sudah menyiapkan personel dan peralatan yang siap untuk menjaga kecukupan pasokan listrik.

“Secara rinci, jumlah personil yang disiapkan untuk Siaga Pemilu 2024 adalah sebanyak 31 pegawai, 7 orang personil PDKB dan 213 petugas yantek. Selain itu kami juga menyiagakan 23 mobil, 18 motor operasional dan peralatan penunjang distribusi lainnya yang meliputi 2 Unit Gardu Bergerak, 1 Crane dan 5 unit genset”, papar Imam.

Menurutnya, PLN telah melakukan inspeksi ke kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Karawang di wilayah kerja PLN UP3 Karawang. Inspeksi dilakukan untuk memastikan kecukupan daya, supervisi instalasi serta melakukan simulasi supply utama dan supply cadangan penyulang.

“Sedini mungkin PLN mengupayakan persiapan dan menyusun langkah antisipatif untuk menyambut Pemilu 2024 dengan harapan perhelatan akbar ini dapat lancar tanpa ada kendala,” ucap Manager PLN UP3 Karawang.

Ditempat terpisah, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, juga mengajak masyarakat untuk mendukung kesiapan petugas dalam menjaga keandalan jaringan listrik selama Pemilu 2024 di Jawa Barat.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024, PLN UID Jawa Barat telah mempersiapkan dengan matang petugas-petugasnya untuk menjaga keandalan jaringan listrik. Kami mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan memahami peran penting petugas dalam menjaga kelancaran pasokan listrik selama proses pemungutan suara. Jika terdapat gangguan atau kendala dalam pasokan listrik, kami juga mendorong masyarakat untuk melaporkannya agar dapat ditangani dengan cepat,” ujar Susiana Mutia. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *