PLN UP3 Karawang Membuat Kesepakatan Kerjasama Tegangan Tinggi 250 MVA dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk

Bisnis, Industri35 views

KARAWANG | BEKASIHARIINI.COM | PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang melaksanakan penandatanganan kesepakatan kerja sama dalam Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) Tegangan Tinggi (TT) daya 250 MVA dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Acara penandatanganan ini dihelat di Kantor PLN UP3 Karawang. Kamis 28 Maret 2024

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Ibu Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, dan Bapak Kho Yanto, Direktur PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Bapak Hendri, Direktur PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills, Managemen PLN UP3 Karawang, serta PLN Pusat yang bergabung secara hybrid online meeting.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai kerja sama ini dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Penyambungan listrik ini tidak hanya akan meningkatkan kapasitas pasokan listrik di wilayah Karawang, tetapi juga akan mendukung pertumbuhan industri kertas di daerah ini,” ujar Imam Ahmadi, Manager PLN UP3 Karawang.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk dalam rencana penyambungan listrik ini. Dengan semangat bersama, kami yakin kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan industri di wilayah Karawang,” tambah Ibu Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat.

Rencananya, Proses penyambungan listrik tersebut akan mencapai Commercial Operation Date (COD) daya 250 MVA pada bulan Juli 2025, dengan proses nyala bertahap dimulai pada bulan Juli 2024, dengan daya 27.7 MVA.

PLN UP3 Karawang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dari tim PLN Pusat, yang diwakili oleh Bapak Faisal Muslim, VP Akuisisi Pelanggan Besar dan Captive. Semoga proses penyambungan pelanggan TT tersebut akan menjadi pelanggan terbesar di Jawa Barat pada tahun 2025 berlangsung lancar sesuai harapan, dengan dukungan penuh dari manajemen PLN Pusat, UID Jabar, UIP JBT, UIT JBT, UP2B, dan semua pihak terkait. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *