Meriahkan Hari Anak Nasional, GBB Gelar Lomba dan Wisata Literasi Museum di Gedung Juang Tambun

BEKASIHARIINI.COM | Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, komunitas Gerakan Bocah Bekasi (GBB) menggelar kegiatan lomba menggambar, mewarnai, dan wisata literasi Museum Bekasì sabtu (22/07/2003) di Gedung Juang 45 Tambun Selatan. Acara yang digelar pukul 09:00 Wib di hadiri oleh Kabid perpustakaan Evi, Ketua GBB Joe MK (kajo) dan Abu Fitri Penasihat GBB.

Kajo mengatakan, dalam kegiatan ini pihak lebih mengedepankan edukasi kepada anak-anak tentang Kabupaten Bekasi, “Kami memberikan edukasi pada anak dalam hal sejarah kebekasian. Dari mulai menggambar gedung juang, memandu literasi wisata di museum atau tour guide. Menjelaskan apa yang ada di museum itu pada anak-anak,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Abu Fitri selaku Penasihat GBB dan juga Bacaleg dari¬† Partai Nasdem Dapil IX Propinsi Jawa Barat ikut mendukung dan mengapresiasi acara tersebut. ” Sebagai penasihat GBB, saya sangat mengapresiasi acara Hari anak Nasional ini yang di selenggarakan oleh teman-teman komunitas GBB. Saya juga berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin dari komunitas,” katanya.

Hal senada juga di ungkapkan Kabid Perpustakaan kabupaten bekasi Evi, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena anak-anak kita ini aset bangsa di masa yang akan datang. Dan saya juga mengapresiasi Gerakan Bocah Bekasi yang sudah menggelar acara ini dalam rangka menyambut hari anak nasional. Harapannya sama seperti tema tahun ini, anak-anak telindungi, Indonesia maju,” pungkasnya.
(CP/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *