KNPI Kabupaten Bekasi Buka Posko Mudik di Perbatasan Karawang

Komunitas, Sosial152 views

KEDUNGWARINGIN – BEKASIHARIINI.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi, membuka Posko Mudik Lebaran di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Kedungwaringin tepat di dekat Perbatasan Kabupaten Bekasi – Karawang, Jawa Barat.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Hasbullah Andilusi mengatakan Posko Mudik KNPI yang didirikannya tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dan atau pemudik agar bisa pulang kampung dengan aman dan nyaman.

“Keberadaan Posko Mudik DPD KNPI Kabupaten Bekasi ini merupakan Posko yang sengaja kami sediakan untuk melayani masyarakat pemudik dalam momentum arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 ke kampung halamannya masing-masing,” ungkapnya kepada bekasikab.go.id. pada Kamis (28/04/202).

Dia mengingatkan, pemudik baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat agar selalu memperhatikan kondisi fisik saat berkendara. Jika kondisi tubuh sudah mulai terasa lelah dan mengantuk baiknya para pemudik segera istirahat.

“Kan banyak tempat atau posko-posko mudik yang sudah disediakan baik oleh pihak Kepolisian, pemerintah maupun penggiat lainnya termasuk Posko kita,” imbuhnya.

Selain itu, tambah H. Andi, jangan lupa selesai beristirahat agar mengecek kembali barang – barang bawaan dan jangan lupa juga mengecek kembali kondisi kendaraan yang tentunya, sudah menempuh perjalanan jauh.

“Kalau sudah beristirahat jangan lupa cek barang bawaan dan kondisi kendaraan mengingat kendaraan yang kita pakai sudah menempuh perjalanan yang cukup panjang minimal ban dan rem,” pungkasnya. (Rls.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *