H. M. Endang Ayahanda Rani Destiani Selalu Berpesan, Niatkan Semuanya Sebagai Ibadah.

Politik450 views

KARAWANG – BEKASIHARIINI.COM – Ada pesan khusus yang disampaikan ayahanda Rani Destiani sebagai bekal saat menjalani pilihannya untuk turut berkontestasi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Niatkan keinginanmu sebagai ibadah karena Allah SWT, dan kamu harus siap kalah, ini dua pesan utama saya kepada teh Rani,” kata H. Muhammad Endang Junaedi, Ayah Rani Destiani kepada awak media, Rabu (1/6/2022).

H. Muhammad Endang Junaedi, Ayah Rani Destiani

“dan jika Allah meridhoi, teh Rani duduk menjadi anggota dewan, teh Rani harus teguh dan amanah dalam menjalankannya,”ucapnya lagi berpesan.

Bagi H. Endang sapaan akrab pengusaha jembatan penyebrangan Rumambe ini, semua orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Karena itu, pihak keluarga mendukung penuh keputusan teh Rani untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Daerah Pemilihan (Dapil) 1, selama niatnya adalah untuk berbuat baik kepada masyarakat.

“Saya sebagai ayahnya, dan keluarga besar kami, sangat mendukung apa yang menjadi keinginannya. Karena ketika saya tanya, teh Rani menjawab, jika ia ingin mengabdi dengan amanah kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dikatakan H. Endang, putri keduanya ini memang sejak kecil sudah memiliki jiwa sosial dan keperdulian terhadap sesama yang tinggi. Sehingga pria berusia 62 tahun ini merasa yakin bahwa anaknya yang akrab disapa teh Rani itu, siap menjalani pilihannya di jalur politik.

“Sejak kecil teh Rani memang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan punya komitmen serta keteguhan hati yang kuat, sehingga saya yakin kepada masyarakat pun, teh Rani akan sangat perduli dan tetap berdiri kokoh memperjuangkan kepentingan masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil)-nya saat terpilih nanti,”ujar H. Endang.

Ia juga berpesan agar teh Rani harus kuat menerima risiko apapun dalam dunia politik hingga ke dampak negatifnya.

“Saya selalu menggambarkan kepada teh Rani menjadi anggota dewan itu tidaklah mudah, Kalau sudah masuk ke dunia politik itu semua risiko, maka harus kuat menanggungnya,” imbuhnya lagi.

Disinggung kemudian, adakah peran dirinya dalam penentuan partai mana yang akan dipilih Rani Destiani sebagai kendaraan politiknya dalam Pemilu 2024 mendatang, H . Endang menegaskan, jika dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada putrinya teh Rani. Ia menuturkan, dirinya maupun keluarga besarnya tidak pernah mengarahkan Rani Destiani untuk memilih harus melalui partai mana.

“Saya tidak pernah mengarahkan kepada teh Rani untuk memilih partai mana. Saya tidak pernah memaksa-maksa, semua saya serahkan kepada teh Rani sendiri. Karena saya sebagai ayahnya yakin, teh Rani tahu mana yang terbaik bagi dirinya,”ujar H. Endang menegaskan.

H. Endang menambahkan, apapun partai yang menjadi pilihan teh Rani, ia pasti akan membantu, meski harus bersebrangan dengan dirinya yang memang dikenal sebagai tokoh Golkar.

“Saya akan bantu teh Rani, dengan bersilaturahmi kepada seluruh rekan dan kolega saya. Insya Allah, dengan niat ibadah silaturahmi, tidak hanya untuk kepentingan pencalonan saja, namun juga untuk memperpanjang usia dan Rejeki,” imbuhnya lagi menambahkan.

“Mudah – mudahan masyarakat dapil 1 bisa menerima dan membantu putri kami, mendukung dan memberikan kepercayaan untuk duduk dikursi legislatif,”harapnya. (Hd.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *