Gairahkan Pertumbuhan Industri Lokal dengan Dukungan Listrik Andal dari PLN UP3 Karawang

Bisnis24 views

KARAWANG | BEKASIHARIINI.COM | 20 Februari 2024 – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang terus memperkuat peranannya sebagai mitra utama dalam mendukung pertumbuhan industri lokal melalui penyediaan listrik yang andal dan berkualitas. Salah satu contoh nyata dari komitmen ini adalah dukungan yang diberikan kepada PT. Yokatta Indonesia, perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang Rubber Parts Manufacture.

PT. Yokatta Indonesia telah menjadi pilar utama dalam industri manufaktur sejak tahun 2005 dengan jejak kerja yang mengesankan. Kerjasama yang dibangun dengan perusahaan-perusahaan besar seperti PT. Astra Internasional dan PT. Astra Otopart, serta produksi rubber khusus untuk PT. Industri Kereta Api (INKA), menjadi bukti kontribusi nyata perusahaan ini dalam menggerakkan roda industri di Indonesia. Pada tahun 2024 ini, PT. Yokatta Indonesia berencana membuka plant baru di Kabupaten Karawang, menambah keberagaman ekonomi dan menjanjikan penciptaan lapangan kerja baru.

Dalam rangka mendukung langkah berani ini, PLN UP3 Karawang melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kosambi telah melakukan upaya percepatan penyambungan pasang baru dengan daya 41,5 kVA untuk plant baru PT. Yokatta Indonesia. Kehadiran listrik yang andal dari PLN UP3 Karawang akan memastikan kelancaran operasional plant baru tersebut, serta meneguhkan komitmen PLN dalam mendukung industri lokal untuk mencapai potensi maksimalnya.

“Kami dari PLN UP3 Karawang sangat bangga menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan industri lokal, seperti yang dilakukan oleh PT. Yokatta Indonesia. Dengan menyediakan layanan listrik yang andal dan berkualitas, kami berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Karawang,” ujar Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang.

Dukungan PLN UP3 Karawang ini menjadi bagian dari komitmen PLN dalam menjalankan misi untuk menyediakan listrik yang terjangkau, andal, dan berkelanjutan untuk masyarakat dan industri di seluruh Indonesia.

Narso, selaku Marketing dan merangkap Quality Control di PT. Yokatta Indonesia memberikan apresiasi kepada PLN UP3 Karawang pada umumnya dan PLN ULP Kosambi pada khususnya. “Kami sangat berterimakasih kepada PLN, permohonan Pasang Baru kami sangat cepat direspon, prosesnya juga cepat dan selalu memberikan pelayanan terbaiknya buat kami.”

Di tempat yang berbeda General Manager PLN UID Jawa Barat memberikan pernyataan bahwa PLN dengan sangat senang membantu pelaku Industri dalam mengembangkan bisnisnya dan berkomitment untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya buat pelaku industri.

“Percepatan penyambungan pasang baru merupakan bagian integral dari visi PLN untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dan industri. Kami mendukung inisiatif PLN UP3 Karawang dalam mempercepat proses ini dan kami berharap agar upaya serupa dapat dilakukan di seluruh Jawa Barat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar General Manager UID Jawa Barat, Susiana Mutia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *