DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Peringati Hari Pahlawan Akan Gelar Kegiatan Donor Darah Dan Karnaval

Komunitas, Sosial34 views

KARAWANG | BEKASIHARIINI.COM | Seperti di ketahui tanggal 10 November adalah hari dan peristiwa yang begitu bersejarah bagi bangsa Indonesia, di mana para pejuang bangsa Indonesia perang melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan hingga tetes darah penghabisan, hingga muncul kalimat “Merdeka Ataoe Mati” yang begitu sakral yang membangkitkan semangat perjuangan para pejuang kala itu.

Dan untuk mengenang serta menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan serta Pejuang yang telah gugur mendahului kita, juga untuk menumbuhkembangkan nilai nasionalisme Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian di implementasikan dan didayagunakan dalam berbagai kegiatan sosial dan mengatasi berbagai masalah bangsa, salah satunya kegiatan donor darah dan karnaval yang bertajuk “Persembahan Anak Negeri Untuk Bangsa Yang Merdeka” yang akan di laksanakan oleh organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Kabupaten Karawang di wilayah Kecamatan Rawamerta tepatnya di Monumen Rawagede Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang pada tanggal 18 November 2023 mendatang.

Sebelum gelaran acara kegiatan donor darah dan karnaval di laksanakan segenap pengurus dan jajaran IWO Indonesia DPD Karawang melaksanakan rapat koordinasi dan technical meeting bersama instansi yang berwenang di wilayah Rawamerta, Jum’at (3/11/2023)

Dalam acara rapat koordinasi dan technical meeting yang di laksanakan di aula kantor Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang tersebut di hadiri langsung oleh Kapolsek Rawamerta, Danramil Rawamerta, Kepala Desa Balongsari, Ketua Harian IWO Indonesia DPD Karawang, pihak pengelola Monumen Rawagede, Bhabinkamtibmas TNI dan Polri, sekdes dan Pemdes Balongsari serta pengurus dan jajaran IWO Indonesia DPD Karawang.

Ketua Harian DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Sukari dalam sambutanya menyampaikan bahwa DPD IWO Indonesia adalah organisasi atau wadah dimana di dalamnya terdiri dari berbagai media yang tergabung sepakat mengadakan acara kegiatan sosial tersebut.

“Kami pengurus DPD IWO Indonesia beserta Jajaran dan anggota atas persetujuan dan kesepakatan bersama baik dari DPP, DPW hingga DPD bermaksud mengadakan acara kegiatan donor darah dan karnaval serta pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk rasa panggilan hati dan nurani dalam memperingati Hari Pahlawan.” Ungkapnya.

“Kegiatan ini di persembahkan untuk masyarakat Desa Balongsari khususnya dan untuk seluruh masyarakat Kecamatan Rawamerta pada umumnya yang ingin berpartsipasi dan berkontribusi guna memeriahkan acara ini.” Ucapnya.

Menurut Sukari selaku Ketua Harian DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang sekaligus sebagai ketua panitia acara kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang terdahulu khususnya para pejuang yang telah gugur di wilayah Rawamerta khususnya di Dusun Rawagede ini. Sehingga pelaksanaan kegiatan donor darah dan karnaval yang bertemakan “Persembahan Anak Negeri Untuk Bangsa Yang Merdeka” ini di gelar di Monumen Rawagede ini.” Terangnya.

“Kenapa tema ini yang kita ambil ? Karena mengingat dahulu para pejuang dan para pahlawan tepat di tanggal 10 November dikala itu perang melawan penjajah bertahan memperjuangakan kemerdekaan bangsa sampai titik darah penghabisan, termasuk diantaranya ada para pejuang dan masyarakat Rawagede yang menjadi korban kekejaman penjajah pada masa itu, maka dari itu acara kegiatan ini kami laksanakan di Monumen Rawagede ini.” Tandasnya.

“Adapun peserta karnaval tersebut akan di isi oleh anak-anak sekolah dan masyarakat Desa Balongsari khususnya juga seluruh masyarakat Kecamatan Rawamerta pada umumnya.

Terlepas daripada itu pihaknya berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, kondusip tanpa ada hal-hal yang tidak di inginkan sampai selesai.” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra Amd, CHRM mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kesolidan para pengurus dan jajaran DPD IWO Indonesia Karawang yang terbina sampai saat ini. Sehingga kegiatan donor darah yang merupakan salah satu acara kegiatan rutinan ini masih bisa di laksanakan.

“Dalam rangka memperingati hari pahlawan ini sebagai Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang jelas merasa bangga kepada seluruh pengurus dan anggota IWO Indonesia DPD Karawang yang mampu bekerjasama, menjaga dan membina keutuhan antar pengurus dan anggota serta solid dalam setiap kegiatan. Dan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan IWO Indonesia DPD Karawang. Karena kegiatan ini di laksanakan di wilayah Rawamerta tepatnya di Monumen Rawagede maka kami menggandeng perangkat daerah dari mulai Kepala Desa, Polsek, Koramil dan masyarakat Balongsari Rawamerta dengan mengadakan donor darah dan karnaval 10 November.” Bebernya.

“Terakhir selaku ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang saya ucapkan banyak terimakasih, terutama kepada seluruh pihak yang ada di wilayah Rawamerta yang sudah mendukung serta mensupport kepada kegiatan acara ini, dan juga kepada para pengurus DPD IWO Indonesia Karawang yang aktif dalam merencakanakan kegiatan ini, terima kasih.” Tutupnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *