Desa Karangbahagia Peroleh Penghargaan Sebagai Kades Penggerak Optimalisasi Penggerak Desa Digital

Artikel, Berita132 views

Karangbahagia || Bekasi hari ini.com

Desa Karangbahagia Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi salah satu Desa penerima penghargaan SMSI Award 2022, dengan kategori Kades Kinerja Terbaik Optimalisasi Desa Digital.

Penyerahan Piagam Penghargaan SMSI Award 2022, diberikan langsung kepada Kepala Desa Karangbahagia Hamdani Atamam, diruang kerjanya pada Sabtu 03/09/2022.

Penyerahan diserahkan oleh wakil ketua Verifikasi bidang media Suhaeb Rizal didampingi sekertaris 2 SMSI Kabupaten Bekasi, Suryo Sudharmo.

 

Acara penyerahan tersebut dilanjutkan dengan prodcast terkait program Desa Digital dengan penjabaran yang detail sebagai edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Karangbahagia dan masyarakat kabupaten Bekasi umumnya.

Hamdani Atamam, menjelaskan bahwa, Desa Karangbahagia adalah induk dari 4 (empat) Desa sekabupaten Bekasi yang saat ini menjalankan program Desa Digital di antaranya desa…yang nanti induknya berpusat di Desa Karangbahagia, terang Hamdani Atamam.

Lanjutnya, Program Desa Digital ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Jawa barat yang dipandu oleh Diskominfo, yang bertujuan untuk memudahkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Berapa program di Desa Digital yang sudah bejalan diantaranya, pelayanan publik berupa pembuatan surat surat masyarakat bisa mengakses langsung melalui website yang sudah ada, Digital pertanian, perikanan dan untuk para UMKM yang ada salah satunya Mebeler atau pengrajin forniture karena sebagain warga Desa Karangbahagia usahanya sebagai pengrajin forniture atau mebeler yang saat ini sedang diajukan melalui program Desa Digital, tutur Kades Karangbahagia Hamdani Atamam.

” Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya atas penghargaan dari SMSI award ini, dan ini sebagai motivasi kami untuk terus bekerja dan mengabdi kepada masyarakat Karangbahagia, pungkas nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *