Camat H. Asep Buhori Tetap Konsisten Istiqomah Subling dan Santunan Anak Yatim

Pemerintahan141 views

KAB. BEKASI | BEKASIHARIINI.COM | Camat Cabangbungin H. Asep Buhori S, SKM, M.Kes, MSi, M.IP secara konsisten melanjutkan program Subling (Subuh Keliling) dan Santunan Anak Yatim yang sudah berjalan selama 1,5 tahun ini. Kali ini, Subling diadakan di Majelis Ta’lim Al-Hijrah

Kp. Pulonangka RT013/005, Desa Sindangjaya, Cabangbungin, yang juga dihadiri oleh Kapolsek Cabangbungin AKP Robiin, Tokoh alim ulama dan aparatur Desa Sindangjaya.

Acara Subling dimulai dengan acara santap sahur bersama yang sudah dipersiapkan oleh Majelis Ta’lim Al-Hijrah bersama masyarakat sekitar, Jumat 08/04/2022.

“Ustad Mohamad Yusuf, Ketua Majelis Ta’lim Al-Hijrah mewakili Kampung Pulonangka dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Camat H. Asep Buhori dan Kapolsek AKP Robiin yang telah datang ke Majelis Ta’lim Al-Hijrah. Khususnya kepada Camat H. Asep Buhori yang turut berjasa dalam pembangunan Majelis Ta’lim ini serta tetap konsisten untuk mengajak masyarakat Cabangbungin untuk sholat subuh berjamaah,” ucap nya.

“Saya mengimbau masyarakat Cabangbungin untuk vaksin booster dan mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama.” Ujarnya .

“pentingnya sholat subuh berjamaah di Masjid atau Mushola kepada masyarakat dan berharap Mesjid atau mushola ini bisa terisi penuh oleh jamaah, tidak hanya kaum tua tetapi juga kaum mudanya terutama pada saat sholat subuh,” tukasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Cabangbungin AKP Robiin menjelasakan “Polsek tetap tidak memperbolehkan masyarakat Cabangbungin untuk mengadakan hiburan keramaian, seperti Jaipong ataupun Dangdut,”jelasnya.

“Selain, berpotensi terhadap penularan Covid-19 juga rawan terhadap keributan yang dapat mengarah ke kriminalitas saya berharap juga kepada masyarakat Cabangbungin, khususnya orangtua yang mempunyai putra-putri untuk mengawasi pergaulannya agar terhindar dari tawuran dan tindakan kriminalitas yang lagi marak terjadi belakangan ini,”tandasnya.

Sekitar 14 anak yatim dibawah naungan Al-Hijrah Peduli, yang diketuai oleh Sofian Hadi ini diberikan santunan langsung oleh Camat H. Asep Buhori disaksikan Kapolsek Cabangbungin, tokoh alim ulama dan para jamaah. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan anak yatim dan juga para jamaah. (Red.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *