Bekasi Darurat Sampah? Amrul Mustopa :” Pemerintah harus lebih serius libatkan masyarakat dalam penangana persoalan sampah

Berita142 views

 

Cikarang Utara||BekasiHariIni.com

Minggu 23 Juli 2022, tim prodcast Bekasi membangun bersama Aktivitas muda yang juga penggiat lingkungan Amrul Mustopa dan presiden Facebook Kabupaten Bekasi Ebong Hermawan adakan ngobrol santai dan diskusi terkait persoalan sampah di Kabupaten Bekasi.

Dalam diskusi tersebut Amrul Mustopa mengungkapkan, persoalan Penanganan sampah di Kabupaten Bekasi harus segera di tangani secara serius karena dengan semakin tingginya voleme sampah yang dihasilkan dari masyarakat yang semakin padat, sampah rumah tangga, sampah pasar, sampah industri dan semua dari aspek aspek kehidupan masyaramt yang mengjasilkan sampah kata Amrul Mustopa, Minggu 23/07/2022.

Menurut Amrul, ada 3 faktor yang harus diperhatikan dalam Penanganan sampah dan pencemaran lingkungan, seperti pencermaran air sungai, kali kali yang ada di Bekasi diantaranya:
Pendekatan dengan budaya, kultur, dan ,pengolahan sampah secara teknis.ujarnya.

” Seharusnya pemerintah hadir dan secara serius dan melibatkan masyarakat dalam penanganan sampah dan pencemaran lingkungan, Kami sebagai masyarakat siap dilibatkan dalam membantu pemerintah untuk penangan persoalan sampah dan pencemaran lingkungan di Kabupaten Bekasi,kata Amrul dalam diskusinya dengan president Facebook dan awak media.

President Facebook Ebong Hermawan, mengatakan, masyarakat Bekasi adalah masyarakat yang konsumtif, yang pasti menghasilkan sampah apalagi saat ini lebih dari 3 juta penduduk Kabupaten Bekasi yang tinggal di Bekasi, ucap Ebong.

Dan masalah sampah menjadi persoalan yang serius yang segera di tanggulangi oleh pemerintah dan masyarakat Bekasi.

“Hari ini saya bertemu lagi dengan bang Amrul Mustopa, salah satu tokoh muda yang selalu peduli akan Bekasi, dan terkait persoalan penanggulangan sampah dikabupaten Bekasi Bang merupakan tangung jawab bersama dan peran serta bang Amrul sangat dibutuhkan baik dalam pemikiran dan lainnya, kebetulan bang Amrul juga sebagai ahli teknik, tukas Ebong Hermawan.

Diskusi tersebut juga menyoroti banyaknya kekosongan kepala SKPD (Kepala Dinas ) di kabupaten Bekasi.

Amru mengatakan, kita apresiasi kinerja Pj.Dani Ramdan, kita support langkah langkah pak PJ.Dani Ramdan dalam sat, set nya untuk membangun Bekasi.
“Saya rasa sah sah saja, dan langkah’ yang positif, baik dalam pembentukan tim eklarasi percepatan pembangunan (TPPD) yang sudah di bentuk Bupati, dan segera isi kekosongan pejabat kepala SKPD yang merupakan mesin penggerak pembantu Bupati dalam membangun Bekasi, apa lagi TPPD sudah dibentuk, saat nya Bekasi makin Berani yang menjadi slogan Pemerintahan PJ.Dani Ramdan untuk bergerak membenahi kabupaten Bekasi, tutup Amrul Mustopa.

(SS/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *